Nama aku Muhamad Teddy Kurniawan, biasa dipanggil "Teddy". Aku Berkuliah Di Universitas Pasundan Bandung, Jurusan Ilmu Komunikasi, Jurnalistik . Aku Berasal dari Sebuah kota Kecil yaitu Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau . Aku orang Melayu Asli . :-D

ads

Minggu, 23 November 2014

On 03.58 by Unknown in    No comments



SEKRETARIS JENDERAL

M TEDDY KURNIAWAN

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Segala pujian bagi Allah SWT yang menguasai sekalian alam, kami haturkan yang tak terhingga nikmat-Nya yang selaras dengan kebaikan-Nya. salawat dan salam serta sanjungan dan pujian pada rasulullah, Baik yang diucapkan dengan zahir atau bathin, Baik yang benderang atau tersembunyi, dengan ucapan “allahummasalialasaidinamuhammadwa’alaalisaidinamuhammad”. Amin.

Para peserta Musyawarah Besar yang saya hormati.

Hidup adalah sebuah perjuangan panjang, dan mati adalah buah perjuangan abadi. Pada hakikatnya manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa untuk hidup sendiri, meski bagaimanapun, kita  tidak akan pernah menang dari rasa KESEPIAN. Hal ini lah yang membuat manusia membentuk satu kesatuan dalam sebuah kelompok, yang didalamnya saling berkoordinasi demi mencapai tujan yang telah dicita-ciakan bersama yaitu disebut dengan Organisasi. Untuk itu izinkanlah saya disini sebagai Sekretaris Jendral dari organisasi yang bernama KPMK-Bdg untuk menjelaskan dan mempertanggungjawabkan  apa-apa saja yang telah saya laksanakan selama saya menjabat sebagai Sekretaris Jendral dalam satu periode ini.

Menjadi seorang Sekretaris Jendral ternyata bukanlah hal yang mudah seperti yang saya pikirkan.  sebagai posisi Sekretaris Jendral KPMK-Bdg, saya harus mampu untuk menyelaraskan pemikiran bersama Ketua Umum dan anggota. Dalam hal ini, saya bertindak sebagai wakil bilamana ketua Umum berhalangan untuk hadir, selain itu juga saya harus ikut memantau  dan membantu kinerja dari tiap-tiap department dan mengawasi surat masuk dan keluar.

Tidak ada sesuatu yang sia-sia. Loyalitas dan totalitas menjadi pegangan saya dalam bertindak. Tanggung jawab merupakan pedoman saya. Karena dalam tiap-tiap apa yang dilakukan saya ingin memberikan yang terbaik, bukan hanya sekedar kata-kata tetapi diikuti dengan sebuah aksi nyata. Tak jarang, apa yang saya lakukan, mendapat persepsi negative dimata orang lain, hidup akan selalu memberi kita dua pilihan, bahagia atau sedih. Maka paksakan diri kita untuk memilih bahagia dengan cara mengganti sudut pandang Positif yang membahagiakan. it’s oke itu sebuah permasalahan, saya harus bersahabat dengan masalah, karena masalah yang bisa membuat saya untuk tumbuh lebih bijaksana.

Dalam satu periode kepungurusan ini, saya merasa bangga diberi kepercayaan untuk menjadi Wakil dari ketua umum,  saya merasa senang bisa bekerja sama menyatukan pikiran bersama sahabat-sahabat saya dipengurus inti organisasi.

Tak bisa dipungkiri, perselisihan argumen sering terjadi diantara kami. Ada yang pro dan adapula yang kontra, kondisi semacam inilah terkadang mengharuskan jalan tengah untuk segera diambil.  Ya, itu suatu pengalaman yang berharga dan menambah pengetahuan untuk dapat Berpikir dengan akal, bertindak dengan logika & menjalankan dengan hati maka akan tercipta sebuah keputusan yang pasti.

Sama seperti halnya dengan kehidupan, organisasi pun memiliki dinamika yang tidak sedikit. Banyak canda tawa, emosi dan air mata yang mengiringi setiap derap langkah sebuah organisasi dalam menjalan program kerja yang dimaksimalkan untuk mewujudkan visi dan misi pengurus. Semua hal tersebut adalah sebagai warna dan kebudayaan dalam suatu organisasi yang hidup dan monoton.

Periode kepengurusan satu tahun merupakan waktu yang cukup singkat dalam menjalankan tugas yang diemban. Berbicara masalah waktu pada dasanya sama, mempunyai 24 jam dalam 1 hari.  Untuk itu, selaku Sekretaris Jenderal KPMK-Bdg Periode 2013-2014 akan memberikan laporan pertanggungjawaban saya selama satu periode kepengurusan ini. Saya telah berusaha dengan semampu dan seoptimal mungkin memberikan gebrakan dan menjalankan tugas serta tanggung jawab saya  selaku Sekretaris jenderal.

Tugas sebagai Sekretaris jenderal adalah Menggantikan posisi ketua apabila berhalangan. Beberapa kegiatan yang saya tangani diantaranya :

1.      Acara menyambut Tahun Baru 2014
2.      Acara Maulid Nabi Muhammad SAW
3.      Sosialisasi “KPMK-Bdg GOES TO SCHOOL 2014”


PENUTUP

Tiba saatnya dimana akhir dari kepengurusan saya selaku Sekretaris Jendral KPMK-Bdg, untuk di pertanggungjawabkan. Tak bisa saya pungkiri, selama satu tahun kepengurusan ini saya telah banyak melakukan kesalahan, baik yang saya sengaja maupun tidak. Untuk itu, izinkan saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada abang-abang, kakak-kakak, kawan-kawan serta adik-adik sekalian. “no body’s perfect” tidak ada yang sempurna, semua pernah melakukan kesalahan, Orang-orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dengan cara yang berbeda. Kerendahan hati menuntun pada kekuatan, bukan kelemahan. Mengakui kesalahan dan melakukan perubahan atas kesalahan adalah bentuk tertinggi dari penghormatan pada diri sendiri.

Pesan saya, belajarlah dari kesalahan . Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri. Orang yang tak pernah mencicipi pahit, tak akan tahu apa itu manis. Dari tiap-tiap apa yang di komunikasikan, akan selalu menimbulkan effect atau akibat. Maka berusahalah sekeras mungkin, untuk melakukan yang terbaik, bukan hanya sekedar pandai berbicara saja, tetapi berpikirlah tentang apa yang pernah kau lakukan. Dalam suatu organisasi terdapat banyak kepala yang isi pemikirannya itu berbeda-beda, tetapi janganlah itu dijadikan sebagai pembeda diantara kita, jangan pernah memicu konflik, buanglah sifat iri hati, timbulkan kenyaman dan saling mendukung. Itulah yang diperlukan dalam membangun suatu organisasi.

Harapan saya diakhir kepengurusan ini tidak lain dan tidak bukan adalah organisasi yang telah berdiri sejak tahun 1999, yang diberi nama Keluarga Pelajar Mahasiswa Karimun Bandung (KPMK-Bdg) ini, agar bisa dipertahankan, mempertahan tak semudah untuk mendapatkan. Maka itu akan menjadi PR dan tanggung jawab untuk kita semua. Kedepannya agar organisasi ini bisa menjadi panutan yang mencipta bibit unggul hingga nantinya anggotanya mampu dan berpengalaman untuk terjun kedunia kerja.

Dalam organisasi tidak dibutuhkan siapa yang kuat, tetapi persatuan dan kesatuan yang solid lah yang bisa membuat kita tetap bertahan dan melangkah untuk lebih maju.

Bukan waktunya untuk saling menyalahkan, tetapi berusahalah untuk berpersepsi positif terhadap sesama demi tercapainya tujuan dari organisasi ini. Kembali Ke diri masing-masing. Perbaiki diri anda, tetapi jangan jatuhkan orang lain. Tak ada kemajuan tanpa perubahan. Orang-orang yang tak bisa mengubah pikirannya tak akan bisa mengubah apa pun. Ingat, Kesalahan kemarin adalah kebijakan untuk hari esok.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Bandung, ……………..

Salam Persatuan,
SEKRETARIS JENDERAL
KELUARGA PELAJAR MAHASISWA KARIMUN - BANDUNG
2013-2014





M Teddy Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar